Setelah Jakarta, Giliran UNAIR Surabaya disambangi LPDP Edufair 2017

by 48 tahun ago
Edukasi 0   7 views 0

PROGRES.ID, JAKARTA – Setelah Jakarta, hari ini (2/2/2017) pameran pendidikan dan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Edufair 2017 menyambangi Airlangga Convention Center, Universitas Airlangga Surabaya.

Baca : LPDP Edufair 2017 Jakarta Disesaki Ribuan Pengunjung…

Antusiasme peminat LPDP Edufair Surabaya juga tidak berkurang. Ini terlihat dari membludaknya pengunjung. Hampir sekitar 10 ribu pengunjung memadati arena pameran.

Dari Surya.co.id (2/2), Direktur LPDP, Eko Prasetyo dalam pembukaan LPDP Edufair 2017 mengungkapkan tingkat antusias pencari beasiswa memang semakin tinggi tiap tahunnya. Eko juga menjelaskan bahwa untuk bisa lolos dalam seleksi LPDP harus memperhatikan kajian riset yang akan dilakukan dalam studi lanjutnya. Hal ini juga harus disesuaikan dengan peluang jurusan yang diambil bagi Indonesia di masa akan datang.

LPDP Edufair 2017 ini diikuti 68 exhibitor yang terdiri dari kampus terbaik dalam dan luar negeri, kedutaan besar negara sahabat, lembaga pemberi beasiswa (scholarship provider), dan lembaga bahasa asing.

Dari rundown acara yang didapatkan Progres.id (2/2), acara LPDP Edufair 2017 di Unair Surabaya ini dilaksanakan secara terpadu. Di Lobby Area, peserta yang sudah registrasi online bisa mengukur kemampuan Bahasa Inggris dengan mengikuti tes simulasi TOEFL / IELTS / TOEIC.

Kemudian setelah Opening Session di panggung utama, Pengunjung bebas memilih untuk sekedar melihat-lihat open exhibition di Atrium Unair, ataukah mengikuti Universities Presentation yang diadakan di ruangan kelas.

Daftar kampus yang ikut serta dalam Universities Presentation pada even LPDP Edufair 2017 UNAIR Surabaya | Foto : LPDP

Pada even ini, para calon peserta bisa bertemu langsung dengan para perwakilan universitas dan perguruan tinggi mitra LPDP, serta memperoleh informasi mengenai tata cara pendaftaran, persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan, batas waktu pendaftaran, biaya perkuliahan, cara mendapatkan visa studi, memperoleh izin tinggal, dan lain sebagainya.

Beasiswa ini difokuskan pada 10 (sepuluh) bidang keilmuan yang menjadi prioritas LPDP, yang meliputi: Bidang Teknik, Sains, Pertanian, Kedokteran, Akuntansi/Keuangan, Hukum, Agama, Ekonomi, Sosial, dan Budaya & Bahasa. (dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *