Tekan Harga Beras, Bulog Gelar OP CBP

91
Bulog
Perum Bulog Divre RL memastikan stok beras di RL aman | Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID
PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Guna menekan harga beras di pasaran yang kian melonjak tinggi, Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Rejang Lebong melakukan Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP CBP).
Pada OP CBP ini, Bulog menggelontorkan beras jenis medium seharga Rp 8.100/Kg dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 9.850/kg.
“Sistem pendistribusiannya melalui distributor atau mitra pelaku usaha dibidang pangan,” kata Nurmulyati Syahroni, Kasi Administrasi dan Keuangan Bulog Sub Divre Rejang Lebong (16/1/2018).
Pelaksanaan OP CBP ini, lanjutnya untuk memastikan pasokan beras medium dengan kualitas baik dan harga terjangkau. Ia berharap dengan operasi pasar ini warga tidak perlu panik akan ketersedian sembako.
“Saya harap yang dilakukan Bulog ini bisa menekan harga yang ada di pasaran, pedagang pun kami minta bisa membantu masyarakat.
Pada bagian lain, Nurmulyati menerangkan, saat ini stok beras di Bulog masih cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat untuk tiga bulan kedepan, yakni  sebanyak 2.000 ton. (asb)
Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY