Amankan Arus Mudik Dan Lebaran di Bengkulu, 1800 Personil Di Siagakan

226
Kapolda Bengkulu Saat diwawancarai Jurnalis Usai meresmikan 3 pos polisi di Kabupaten Kepahiang /progres.id

PROGRES.ID, KEPAHIANG,- Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Coki Manurung, SH.MH mengatakan bahwa Polda Bengkulu akan menyiapkan sebanyak  1800 personilnya untuk disiagakan guna memperlancar arus mudik dan pengamanan lebaran nanti.

“ Sekitar 1800 personil akan kita siagakan dilapangan tentunya akan kita fokuskan pada jalan-jalan yang mengalami kerusakan. Rata-rata di Bengkulu ini kan banyak jalan yang rusak, nah ini yang nantinya berpotensi membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan,” Ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki manurung,SH.MH, usai meresmikan 3(tiga) pos polisi di Kabupaten Kepahiang (10/06/2017).

Ia juga menambahkan bahwa 1800 personil ini akan diterjunkan langsung kelapangan guna pengamanan di titik-titik yang dinilai rawan kecelakaan dan tindak kriminal lainnya. Untuk kebutuhan jumlah personil di setiap kabupaten senditi tentunya hal itu tergantung dengan tingkat kerawanan wilayah Polres masing-masing.

“ Untuk setiap kabupaten akan kita lihat terlebih dahulu kebutuhan personilnya dengan tingkat kerawanan di wilayah masing-masing,” katanya.

Selain menghadirkan polisi ditengah-tengah masyarakat Polda Bengkulu juga memprioritaskan keamanan secara digital dengan memperbanyak kamera pengawas ditempat-tempat tertentu.

“ Pos polisi ini juga dalam rangka menghadirkan polisi di tengah masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Selain itu juga sebelum Gelar Pasukan nanti semua pengamanan yang bersifat digital seperti pemasangan CCTV dan lainnya akan segera dirampungkan,” tegasnya.(Pro)

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY