Asosiasi Kopi Bengkulu Resmi Terbentuk, Era Kebangkitan Menuju Kopi Nusantara Dimulai

478
Logo Asosiasi Kopi Bengkulu, Dok: progres.id

PROGRES.ID,BENGKULU– Kabar gembira bagi pengusaha kopi di Provinsi Bengkulu,pasalnya hari ini(12/07/2017) bertempat di kafe KonaKito Tapak Paderi Kota Bengkulu, Assosiasi Kopi Bengkulu resmi terbentuk. Jika selama ini pengusaha kopi belum memiliki wadah khusus untuk memperkenalkan secara luas mengenai keberadaan  kopi yang berasal dari Bengkulu, maka dengan terbentuknya assosiasi ini di yakini dapat memperjuangkan kopi asal Bengkulu agar lebih di kenal secara luas.

” Selama ini kawan-kawan penggiat kopi belum ada wadah khusus untuk bersama-sama mengenalkan secara luas kopi Bengkulu. Jadi dengan adanya asosiasi ini nanti kawan-kawan seperjuangan akan bisa secara bersama mengenalkan Kopi Bengkulu secara nasional ataupun internasional. Bersama asosiasi ini nantinya kita bisa sama-sama melengkapi kekurangan satu sama lain,” ujar Herry Supandi usai pembentukan Asosiasi Kopi Bengkulu(12/07/2017).

Ia juga menambahkan bagi kawan-kawan yg belum bergabung, agar dapat menyatukan tujuan sesama penggiat kopi untuk segera bergabung dalam Asosiasi Kopi Bengkulu. Asosiasi ini memiliki motto khusus untuk membangkitkan semangat sesama penggiat kopi yakni Demi Kopi Bengkulu Kopi Nusantara.

” Untuk sementara sekretariat Asosiasi Kopi Bengkulu berada di kafe Konakito. Rencananya kami akan melakukan audiensi dengan Gubernur dan Walikota atas terbentuknya asosiasi ini,” tutup ketua Assosiasi Kopi Bengkulu Herry.

Adapun struktur kepengurusan Assosiasi Kopi Bengkulu tingkat Provinsi Bengkulu yakni,

Ketua Umum : Herry Supandi (Konakito Kafe)
Sekretaris : Acep (kopi BMC)
Bendahara : Fauzi

Sementara itu untuk Koordinator wilayah Kepahiang di percayakan ke Gunadi, Bengkulu Tengah oleh Novrini, Bengkulu Utara oleh Eka dan Bengkulu Selatan oleh Bayu.

Kepengurusan ini nantinya tentu akan terus ada pembenahan dan penambahan baik di bidang maupun kooordinator. Karena diharapkan dengan terbentuknya Asosiasi Kopi Bengkulu merupakan era kebangkitan Kopi Bengkulu agar dapat dikenal secara nasional maupun internasional.(Hdn)

Facebook Comments
BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. kopi redjang sebagai salah satu inisiator awal berdirinya assosiasi mungkin akan mempertimbangkan kembali kepesertaannya dalam assosiasi kopi bengkulu. beberapa hal yang mendasari mungkin karena masih belum jelasnya arah kedepan assosiasi ini,

LEAVE A REPLY