Atlet Mancanegara Ikut Meriahkan Triathlon Bengkulu Pada 22 Juli Mendatang

160
Tampak Rute yang akan dilalui oleh para atlet Triathlon Bengkulu 22 Juli mendatang/ Progres.id/ Ist

PROGRES.ID,BENGKULU– Olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga yakni renang, lari dan sepeda ini lebih dikenal dengan sebutan Triathlon, tergolong jenis olahraga yang langka dan jarang di gelar. Untuk di Provinsi Bengkulu sendiri olahraga ini baru pertama kali digelar. Dan diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata Provinsi Bengkulu.

Para peserta Bengkulu Triathlon bakal mendapatkan pengalaman naik Kapal Perang Republik Indonesia (KRI Banda Aceh) berjenis Landing Platform Dock dengan ukuran panjang 22.004 meter dan lebar 125 meter.

Pada ajang Bengkulu Triathlon yang rencananya digelar pada tanggal 22 Juli mendatang ini para peserta akan menempuh jarak total 51, 5 kilometer. Para peserta akan mengambil start dari KRI Banda Aceh – 593, para peserta menempuh jarak berenang sejauh 1,5 KM hingga Gedung Mess Pemda Tapak Paderi.

Kemudian peserta mengayuh sepeda untuk menelusuri pusat Kota Bengkulu sejauh 40 km untuk kembali ke mess Pemda. Setelah lelah mengayuh sepeda, peserta diharuskan berlari sejauh 10 km di sepanjang pantai untuk finish di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Hingga kini tercatat yang sudah mendaftar sebanyak 151  termasuk Atlit nasional yakni Richar Sambera, Innge Prasetyo, Anggi Wibowo dan serta atlet dari mancanegara asal Perancis yakni Sarah Coestera dan 7 orang atlet asing lainnya yang ikut mendaftar.

Lanal Bengkulu Letkol.Laut Fajar Risdianto menuturkan, rencananya kegiatan ini akan di lepas langsung oleh Panglima Armabar, Laksamana Muda Aan Kurnia. Di harapkan dengan kegiatan yang pertama di Bengkulu ini dapat menarik wisata dari luar dan sekaligus menjadi ajang promosi wisata di Bengkulu.

” Ajang ini merupakan perdana diadakan di Bengkulu, seluruh peserta sudah di asuransikan jadi kita harap nanti bisa sukses dan bisa mengangkat nama Bengkulu hingga ke Internasional,” Kata Lanal Bengkulu Letkol.Laut Fajar Risdianto (15/07.2017).(hdn)

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY