BAKTI Masih Prioritaskan Bangun BTS 2G, Ini Alasannya

September 7, 2018

PROGRES.ID, BENGKULUBadan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) masih memprioritaskan membangun base transceiver station (BTS) berbasis 2G. Alasannya, mayoritas masyarakat Indonesia belum memiliki perangkat berbasis 3G dan 4G.

Ini diungkapkan Direktur Umum BAKTI, Fadhilah Mathar pada acara workshop kerjasama Dewan Pers dan BAKTI di Hotel Xtra, Bengkulu, Kamis (06/09/2018) bertajuk “Penguatan dan Pemberdayaan Ekosistem Pers Melalui Ketersediaan Infrastruktur Telekomunikasi dan Informasi”, di Seluruh Indonesia.

“Mengapa kita masih bangun 2G? Kok masih untuk sms dan suara aja? Mengapa nggak 3G dan 4G aja? Ini karena kita mempertimbangkan penggunanya. Yang punya handset 3G dan 4G kan tidak semuanya, harganya pun mahal, makanya kita masih membangun itu,” ungkap Fadhilah yang akrab disapa Indah ini.

Di awal acara, Indah juga menjelaskan bahwa BAKTI saat ini sedang membangun jaringan BTS di wilayah Indonesia Timur.

“Saat ini, kita lebih banyak membangun di Indonesia Timur. Nah, Bengkulu tidak termasuk, karena wilayah yang blank spot hampir tidak ada. Kalau pun ada nanti akan kita lihat di sistem kita dan kita bangun,” ujarnya.(red)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.