Besok, Raja Salman Akan Berlibur di Bali Selama Enam Hari

Raja Salman Terlebih Dahulu Akan Melakukan Kunjungan Singkat ke Brunei Darussalam Sebelum ke Bali

446
Raja Salman Saat Berkunjung ke Indonesiai | Foto : Gontornews

PROGRES.ID, JAKARTA – Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud beserta keluarga kerajaan dan rombongan akan mengakhiri kunjungan kenegaraan di Jakarta pada Sabtu besok, 4/3/2017. Pada sore harinya, Raja Salman beserta rombongan akan berlibur di Bali selama enam hari

Namun, dilansir oleh detikcom (3/3/3017), Raja Salman terlebih dahulu akan mengunjungi Brunei Darussalam sebelum ke Bali. Kunjungan di negara paling kecil di ASEAN itu dikabarkan hanya berlangsung singkat.

“Ada informasi ke Brunei terlebih dahulu,” kata Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wayan Superman di Kantor Gubernur Bali.

Raja Salman dijadwalkan akan tiba di Bali antara pukul 18.00 WITa dan 21.00 WITa. Tujuh Pesawat kerajaan akan dijaga oleh 213 personel TNI AU Ngurah Rai selama parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Jelas, dari kita siapkan penjagaan pesawat itu. Kita juga melibatkan Kopaskhas untuk memperkuat Bandara. Informasi Raja Arab tiba pukul 18.00 WITa,” ujar Wayan.

Informasi tersebut juga disampaikan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Al Shuibi, beberapa waktu lalu.

“Raja Salman akan melakukan kunjungan singkat ke Brunei pada tanggal 4 Maret dan langsung berangkat ke Bali di hari yang sama,” kata Osama, dilansir oleh Vivanews (3/3)

Osama tak menjelaskan lebih lanjut agenda apa yang akan dilakukan Raja Salman selama berada di Brunei.

Dubes Osama mengatakan, segala keperluan dan transportasi yang digunakan oleh rombongan Raja Salman telah diatur dengan sangat baik. Pada kunjungannya ke Indonesia pun, semua keperluan dan kebutuhan telah diatur secara profesional oleh pihak terkait.

Raja Salman memilih Bali sebagai tujuan berlibur karena keindahan alamnya yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Rencananya ia dan rombongan akan menginap di kawasan Nusa Dua, Bali.

Bandara Ngurah Rai Ditutup 45 Menit Saat Kedatanga Raja Salman

Terkait agenda kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud., Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, akan ditutup selama 45 menit pada Sabtu 4 Maret 2017 pukul 17.45 WIB.

“Dari Notam-nya itu pukul 17.30 WITA hingga pukul 18.15 WITA. Jadi sekitar 45 menit,” kata Humas Bandara Internasional Ngurah Rai, Arie Ahsan, dari vivanews (3/3)

Pada saat ditutup, Ari melanjutkan, sedikitnya ada 20 penerbangan yang akan terdampak, baik kedatangan maupun keberangkatan dalam dan luar negeri.

“Ada 20 penerbangan delay untuk domestik dan luar negeri, baik landing maupun take off. Kita sudah koordinasikan dengan maskapai. Sudah diterbitkan Notam,” ujarnya.

Namun, Arie melanjutkan, delay 45 menit itu tak akan berdampak fatal terhadap lalu lintas di Bandara Ngurah Rai. Sosialisasi terhadap penumpang juga sudah dilakukan oleh Angkasa Pura I dan Base Ops TNI AU Ngurah Rai.

“Mitra kerja juga sudah kami sosialisasikan tentang Notam ini. Untuk kemungkinan terjadi penumpukan penumpang, kami sudah siapkan area khusus, termasuk untuk parkir kendaraan dan lain sebagainya,” tuturnya (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY