Buka Piala Presiden 2017, Jokowi Tendang Kick-Off

by 48 tahun ago
Featured Olahraga 0   12 views 0

PROGRES.ID, YOGYAKARTA – Turnamen sepakbola Piala Presiden 2017 akhirnya resmi dibuka, Sabtu (4/2/2017) sore WIB. Acara seremonial sekaligus laga perdana dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Setelah diawali tari-tarian daerah, kemudian seremonial dilanjutkan dengan kata sambutan. Berturut-turut kemudian, kata sambutan dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan terakhir Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Jokowi mengharapkan Piala Presiden 2017 dapat menjadi momentum kebangkitan sepakbola nasional yang lebih profesional, menjadi Sepakbola yang mempersatukan, sepakbola berorientasi prestasi, sepakbola memberikan hiburan yang sehat

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya nyatakan turnamen Piala Presiden 2017 dimulai” Ujar Jokowi, disiarkan langsung oleh Indosiar (4/2).

Sebagai simbol kecintaan terhadap kemajuan sepakbola Indonesia, Jokowi kemudian melemparkan empat buah bola ke arah penonton di beberapa sisi stadion.

Pada pukul 15.40 WIB, kick-off laga perdana antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura dimulai. Sendirian Presiden Jokowi berlari-lari kecil ke tengah lapangan, lalu melakukan tendangan pertama ke arah salah satu pemain PSS Sleman tanda dimulai nya laga perdana dan keseluruhan rangkaian turnamen,

Laga pembuka Grup 1 Piala Presiden 2017 ini sendiri akhirnya berkesudahan imbang 0-0. Laga Grup 1 selanjutnya antara Mitra Kukar melawan Persegres Gresik United akan berlangsung, Sabtu (4/2) malam WIB.

Dengan peserta sebanyak 20 tim, sebanyak 18 klub di antaranya adalah peserta Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Sedangkan dua tim lainnya, yakni PSS Sleman dan PSCS Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) ikut serta karena status sebagai juara dan peringkat kedua gelaran kasta kedua dalam ISC B 2016.

Piala Presiden akan memakai format turnamen. 20 tim akan dibagi menjadi lima grup yang tersebar di lima kota, yakni Sleman, Malang, Bandung, Gianyar, dan Bangkalan. Mereka akan memperebutkan piala serta total hadiah 6,5 miliar Rupiah. (dsy)

Jadwal lengkap penyisihan grup Piala Presiden 2017

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *