Dapur Ambruk, Warga Desa Taba Renah Waspada Longsor

Januari 11, 2018

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Sekitar pukul 19.30 WIB Rabu malam (10/01/2017) bangunan dapur yang berukuran 3×5 meter milik Azhari warga Desa Taba Renah ambruk ke tepian sungai Air Mundu. Sebelumnya kejadian serupa juga dialami oleh Deta, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Memang sebelumnya tiang dapur kami sudah di atas bibir jurang yang sudah longsor sehari sebelumnya. Tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB akhirnya amblas ke sungai Air Mundu dengan kedalaman 20 meter,” keluh Azhari, Kamis (11/01/2017).

Tak hanya dapur, ruangan tengah rumahnya juga terancam ambruk, karena bagian di dinding dan sudut rumah sudah terlihat retakan. Sementara itu guna menghindari kejadian serupa terulang terpaksa kamar mandi milik salah seorang warga yang berdampak longsor Sawiyah, terpaksa dibongkar.

Warga berdampak longsor berharap kepada Pemerintah setempat dapat segera menindaklanjuti kejadian ini. Dikhawatirkan bila kejadian ini terus berlangsung maka 15 rumah warga yang berada di pinggir jurang sungai Air Mundu Desa Taba Renah ini habis dihantam tanah longsor. (asb)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *