Hujan Lebat, Dapur Rumah Warga Rejang Lebong Ambruk.

134
Kondisi dapur rumah warga yang ambruk akibat hujan/foto; H.Basri/Progres.id/

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Rejang Lebong dalam seminggu terakhir, mengakibatkan sebuah dapur rumah warga Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong ambruk.

Menurut pemilik rumah Dodi (18 Tahun) sebelumnya pada minggu lalu drainase yang berada tepat di belakang rumahnya telah terlebih dulu ambruk, akibat derasnya arus yang datang dari bagian hulu drainase. Berselang satu hari dari kejadian tersebut, pondasi dapur rumahnya sepanjang 8 meter juga ambruk. Beruntung pada saat kejadian dirinya serta adiknya sedang berada diruang tengah sehingga kejadian tersebut tak mengancam jiwanya.

Drainase yang juga mengalami kerusakan akibat tak kuat menampung debit air | Foto: H.Basri/Progres.id

Saat ini untuk sementara dapur rumah Dodi hanya dipasangi penyangga yang terbuat dari kayu bekas serta ditutupi dengan dinding seng seadanya. Ditaksir kerugian mencapai 30 jutaan rupiah.

“Saya berharap agar pemerintah setempat segera melakukan perbaikan drainase dan membantu perbaikan dapurnya, karena ini murni akibat bencana alam,” harap Dodi saat ditemui jurnalis Progres.id, Sabtu (23/12/2017).

Sementara dari pantauan Jurnalis Progres.id, saat ini belum terlihat adanya perbaikan pada saluran drainase yang rusak serta bantuan perbaikan pada dapur warga yang ambruk.(Asb)

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY