Koneksi Lambat, UNBK di 3 Sekolah Telat dan Tak Ada Tambahan Waktu

by 48 tahun ago

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA Negeri dan swasta di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, diwarnai dengan keterlambatan 15 hingga 30 menit akibat koneksi lambat.

Pada sesi pertama SMA yang mengalami koneksi lambat terjadi di SMA Negeri 6 kecamatan Bermani Ulu, SMA Negeri 11 Kecamatan Padang Ulak Tanding, dan SMA Negeri 13 Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

“UNBK sesi pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia mengalami loading lambat 15- 30 menit terjadi di tiga sekolah yakni, SMA Negeri 6, 11, dan SMA Negeri 13 di kecamatan Sindang Beliti Ilir,” terang Hamdan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Rejang Lebong, Senin (9/4/2018).

Meskipun mengalami keterlambatan koneksi para siswa tetap diberikan alokasi waktu yang sama dengan siswa dari sekolah lain sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

“Tidak ada penambahan waktu dengan alasan apapun. Waktu sama dengan sekolah lain yakni dua jam,” tegas Hamdan.

Di kabupaten Rejang Lebong peserta UNBK ada 2.354 siswa SMA/MA yang mengikuti UNBK tahun ajaran 2017/2018 berasal dari 22 sekolah. (asb)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *