KPU Rejang Lebong Pastikan Tes Calon PPK Bebas Calo

Februari 6, 2018
Featured Rejang Lebong 0   78 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menegaskan, tes tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan Selasa (6/2/2018) di gedung serbaguna STAIN Curup berlangsung jujur dan adil.

Mengantisipasi terjadinya kebocoran soal dan calo, KPU RL telah membentuk tim dan berkoordinasi dengan Pengawas Pemilu termasuk Kepolisian Resort Rejang Lebong.

“KPU mencegah jangan sampai ada yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi calo, baik di sekretariat maupun anggota KPU sendiri,” tegas Ketua KPU Rejang Lebong, Halid Saifullah.

Halid juga mengatakan, KPUsiap menerima kritik dari pihak manapun juga, jika ada indikasi terjadi kesalahan baik disengaja atau tidak sengaja.

“Kita menerima kritik dan saran. Secara kelembagaan, lanjutnya, akan dipertanggungjawabkan secara hukum. Sebaliknya jika tidak benar, kami akan melakukan tindakan secara hukum,” tandasnya.

Untuk diketahui, sejak dibukanya pendaftaran calon PPK tercatat ada 449 peserta. Terakhir satu orang menarik berkas hingga tercatat 448 peserta. Dari 448 itu hanya 414 peserta yang lulus administrasi dari 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong.

Pada pelaksanaan tes yang dimulai pukul 10.00 WIB pagi tadi tidak hadir 18 peserta. Dengan demikian hanya 396 peserta yang mengikuti tes tertulis. Panitia akan mengumumkan hasil tertulis ini setelah 4 hari kedepan.

“Masing-masing kecamatan akan diambil 6 peserta nilai yang tertinggi. Dari 6 peserta akan diambil 3 orang untuk menjadi PPK,” demikian Halid Saifullah yang berharap calon PPK yang terpilih memiliki integritas dan mampu bekerja keras.(asb)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *