Mission Impossible Dijawab Gonzales Dengan Lima Gol, Arema Jumpa PBFC di Final Piala Presiden 2017

Maret 6, 2017
Featured Olahraga 0   39 views 0

PROGRES.ID, MALANG – Hingga menit ke-26, Arema nyaris menjalani laga mustahil alias Mission Impossible. Dua gol yang bersarang di gawang Kurnia Mega di menit-menit awal, membuat asa arema nyaris pupus. Betapa tidak, pada menit ke-22 Tembakan Marcel Sacramento mengubah skor menjadi 1-0 dan agregat menjadi 2-0 untuk keunggulan Semen Padang. Empat menit berselang, kubu Arema makin terpuruk setelah Vendry Mofu mengubah skor menjadi 2-0.

Sampai di sini, Arema butuh setidaknya empat gol untuk lolos ke babak Final, karena Semen Padang sudah unggul 3-0 secara agregat.

Namun, kecemerlangan sriker gaek andalan Arema, Cristian Gonzales membuat Mission Impossible itu menjadi nyata. Striker berjulukan El Loco itu mencetak lima gol alias quintrick sekaligus membawa Tim asuhan Aji Santoso itu melaju ke final untuk berjumpa Pusamania Borneo FC, 12 Maret. Arema pun akhirnya mengalahkan Semen Padang 5-2 (5-3) pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017).

Pada menit ke-27, Arema memperkecil skor menjadi 1-2 setelah Gonzales membobol gawang, Muhammad Ridwan. Tiga menit berselang, tepatnya pada menit ke-30, Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan bebas Gonzales melesat mulus ke pojok kanan gawang Semen Padang tanpa mampu diantisipasi oleh Ridwan. Skor pun berubah menjadi 2-2.

El Loco hampir saja mencetak hattrick di pertandingan ini pada menit ke-37. Sayangnya, tembakannya masih membentur tiang kanan gawang tim tamu.

Memasuki babak kedua, Arema semakin gencar melakukan serangan. Tim Singo Edan beberapa kali menebar ancaman. Pada menit ke-66 gol yang ditunggu-tunggu, kembali datang melalui aksi Gonzales.

Dewi fortuna seolah-olah seolah sedang menaungi pemain berdarah Uruguay itu. Bola yang ditepis Ridwan justru mengenai kepala Gonzales dan masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 3-2.

Arema butuh satu gol lagi untuk menjejakkan kaki di final.

Gelandang Arema, Adam Alis hampir mencetak gol andai tembakannya pada menit ke-83 tidak dihalau bek Semen Padang, Hamdi Ramdan, tepat di garis gawang.

Arema akhirnya unggul agregat dari Semen Padang setelah Gonzales mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan, Dedik Setiawan pada menit ke-83.

Pada masa injury time babak kedua, Striker berusia 40 tahun itu melengkapi kemenangan Arema dengan mencetak gol kelimanya di pertandingan ini. Ia menceploskan bola dengan santai ke gawang yang kosong ditinggal Ridwan yang terlanjur maju.

Lima gol atau quintrick ini sekaligus mengantarkan Gonzales sebagai top skor sementara Piala Presiden 2017 dengan delapan gol.

https://youtu.be/9RRJR_XI1gw

Semua Penendang PBFC Sukses, Kim Kurniawan dari Persib Gagal

Sementara itu, Pusamania Borneo FC telah lebih dulu memastikan maju ke final Piala Presiden 2017 usai mengalahkan Persib Bandung lewat adu penalti. PBFC berhasil menang 5-3 pada babak pinalti, setelah Kedua tim berimbang agregat 3-3 sampai babak perpanjangan waktu berakhir.

Di babak ‘tos-tosan’ pemain PBFC berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3 setelah Yamasita, Tamsil, Reinaldo, Fandi, dan Dirkir mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Sementara itu di kubu Persib, Kim Kurniawan yang jadi penendang ketiga gagal menceploskan bola ke gawang Hermawan. Sementara Vujovic, Matsunaga, dan Febri menjalankan tugas dengan baik. (dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *