Mulai Tahun Ajaran 2017/2018, Pemkot Tangerang Gratiskan Biaya Sekolah SMP dan SD negeri maupun swasta

by 48 tahun ago
Edukasi Featured 0   14 views 0

PROGRES,ID, TANGERANG – Mulai tahun ajaran baru 2017/2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggratiskan biaya sekolah untuk murid SD hingga SMP negeri dan swasta.

“SMP dan SD, baik negeri maupun swasta, kita gratiskan. Oleh karenanya, bapak-ibunya juga harus mau menyekolahkan anaknya,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, seperti dilansir DetikNews, Sabtu (18/3/2017).

Menurut Arief, digratiskannya biaya sekolah tersebut untuk membuka akses generasi muda di Kota Tangerang. Pendidikan menjadi modal pembangunan di Kota Tangerang.

“Karena pendidikan adalah investasi masa depan Kota Tangerang,” katanya.

Pemkot Tangerang juga telah membentuk Satgas wajib belajar 12 tahun yang bertugas untuk meminimalisir jumlah anak-anak putus sekolah di Kota Tangerang.

Pada 2017, Pemkot Tangerang telah menganggarkan Rp 1,1 triliun untuk bidang pendidikan. Termasuk Rp 105,3 miliar untuk membiayai operasional 399 SD negeri, 135 SD swasta, dan 1 madrasah ibtidaiyah (MI) negeri, serta Rp 66,03 miliar untuk biaya operasional 24 SMP negeri, 164 SMP swasta, dan 3 MTs negeri.

“Saya ingin masyarakat Kota Tangerang punya bekal yang cukup untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat,” jelas Arief

Nah, bagaimana daerah lain? (dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *