Musrenbang di Rejang Lebong, Plt Gubernur Minta Ini Kepada Bupati dan Ketua DPRD

Maret 19, 2018
Featured Rejang Lebong 0   23 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta Bupati dan Ketua DPRD di setiap kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu dapat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi. Alasannya, supaya dapat bisa melihat usulan yang disampaikan oleh setiap kabupaten/kota.

“Kita menyakini sebaik dan diformat seperti apapun juga penyusunan APBD di provinsi tetap saja terlihat tidak seimbang. Karena banyak program tidak terpenuhi mengingat dana terbatas dan mempertimbangkan skala prioritas,” tegas Rohindin saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang Rejang Lebong di ruang pola Pemkab Rejang Lebong, Senin (19/3/2018).

Selain dihadiri, Plt Gubernur, juga dihadiri kepala Bappeda Provinsi, Ketua DPRD Rejang Lebong, pemerintah kabupaten Kepahiang, Lebong, Benteng dan pemerintah Kota Lubuk Linggau Sumatra Selatan.

Musrenbang kali ini mengangkat tema “Sinergisitas pembangunan berbasis infrastruktur, pelayanan dasar dan parawisata dalam rangka menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan nilai tambah ekonomi menujuh Rejang Lebong sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera”.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi dalam sambutanya menyampaikan, beberapa point pembangunan skala prioritas diantaranya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarkat dengan menjadikan Puskemas rawat inap, meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan pendapatan melalui ekonomi kemasyarakatan, dan pengembangan sektor pariwisata.

Kesempatan itu pula bupati mengharapkan agar anggota DPRD dapil Rejang Lebong, ikut berjuang menyampaikan aspirasi daerahnya dalam pembangunan di Rejang Lebong. “Saya mohon agar anggota DPRD dapil Rejang Lebong ikut berjuang dalam membangun daerahnya. Jangan sampai terjadi lagi anggaran untuk pembangunan jalan dialihkan ke tempat lain,” pungkas Hijazi. (asb)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *