Petugas Lapas Rejang Lebong Temukan 49 Paket Ganja

by 48 tahun ago
Featured Rejang Lebong 0   72 views 0
PROGRES.ID, REJANG LEBONG- Petugas Lapas Kelas II A Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, berhasil menyita 49 paket ganja dan 60 unit telepon seluler (HP) android dari berbagai merk. Selain itu petugas juga menyita beberapa bong (alat hisab sabu-red) yang diduga digunakan untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu. 21 unit charger HP, 25 buah handset, 2 buah gergaji kayu, 1 buah gergaji besi, 14 unit terminal listrik, kabel, sendok, ceret, sekrap, gelas dan barang- barang lain yang dilarang berada dalam lapas.
” Ganja yang yang berhasil disita ditemukan petugas di bawah pot bunga di luar kamar antara blok  dengan blok lainnya pada saat razia yang berlangsung Senin (16/4/2018) sekitar pukul 19,30- 24,00 WIB,” terang Kalapas kelas II A Curup A Ferdhoni kepada  PROGRES.ID Selasa siang (17-04-2018).
Razia yang dilakukanya ini kata A Ferdhoni dilaksanakan secara serentak di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemasyarakatan ke- 54.
” Razia yang kami lakukan atas perintah Kemenkumham secara serentak di Lapas dan Rutan pada tanggal 16 April 2018. Ada yang melakukan razia pagi, siang, sore dan lapas Curup melakukannya pada malam hari,” ujar Kalapas.
Barang- barang yang ditemukan ini diduga keras bisa lolos ke dalam lapas akibat ulah oknum petugas Lapas sendiri. Namun pihaknya masih terus melakukan penyelidikan internal terkait siapa oknum yang ikut bermain.
Guna antisipasi kejadian serupa, kedepan pihak Lapas akan lebih memperketat deteksi barang-barang yang dibawa oleh keluarga pengunjung  menggunakan mesin X- Ray.
Untuk barang sitaan berupa narkoba pihaknya sudah menyerahkan ke bagian narkoba Polres Rejang Lebong. Sedangkan HP dan barang sitaan lainnya akan dimusnahkan secara serentak di Lapas Curup pada tanggal 27 April 2018 mendatang.(asb)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *