Piala Presiden 2017, Delapan Tim Pastikan Lolos ke Perempat Final

by 48 tahun ago
Featured Olahraga 0   9 views 0

PROGRES.ID, JAKARTA – Perhelatan babak grup Piala Presiden 2017 telah rampung pada Minggu (19/2/2017). Delapan tim telah memastikan diri melaju ke perempat final yang akan digelar pada 25 dan 26 Februari 2017 di Stadion Manahan, Solo.

Sebanyak delapan tim memastikan diri melangkah ke fase selanjutnya dengan komposisi lima juara grup dan tiga runner-up terbaik. Lima tim. yakni Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Arema FC, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, dan Semen Padang memastikan diri melangkah ke perempat final Piala Presiden 2017 sebagai juara grup. Dua di antaranya, yaitu Persib dan Semen Padang bahkan melangkah ke delapan besar dengan nilai sempurna di penyisihan grup.

Sedangkan, Madura United, Sriwijaya FC, dan Bhayangkara FC, menjadi tiga tim terbaik dari lima runner-up di Piala Presiden 2017. Sehingga mereka berhak melaju ke delapan besar.

Madura United memastikan satu tiket terakhir ke babak perempat final Piala Presiden 2017 usai mengalahkan PSCS Cilacap 1-0 pada laga terakhir Grup 5 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2/2017).

Sementara itu, penentuan tim yang lolos dari Grup A berlangsung ketat. Mitra Kukar yang berhasil lolos sebagai juara grup, memiliki jumlah poin yang sama seperti Persegres Gresik dan Persipura Jayapura yang berada di posisi kedua dan ketiga setelah ditentukan sesuai regulasi, antara lain head to head, selisih gol, produktivitas gol, dan undian.

Klasemen akhir penyisihan grup Piala Presiden 2017 | Infografis : Progres.id

Undian dan Pertandingan Perempat Final di Stadion Manahan Solo

Dengan hanya menyisakan delapan besar tim, membuat perebutan Piala Presiden 2017 menjadi semakin menarik. Tim yang tersisa akan terus bersaing untuk menjadi kampium di turnamen pramusim tersebut.

Pengundian babak delapan besar Piala Presiden 2017 akan digelar empat hari sebelum jadwal pertandingan perempat final Piala Presiden 2017, tepatnya pada Selasa besok (21/2/2017), di stadion Manahan, Solo.

Empat pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2017 itu juga akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Delapan tim tersebut akan melakoni pertandingan delapan besar yang akan digelar dengan sistem single match (partai tunggal) pada 25 dan 26 Februari 2017.

“Pengundian dilakukan pada 21 Februari 2017. Sampai saat ini tidak ada perubahan mengenai jadwal Piala Presiden 2017, termasuk tanggal pengundian dan babak delapan besar,” ujar Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin, di Kantor PSSI, dikutp dari Bola.com (20/2)

Empat tim yang menang pada delapan besar akan memainkan laga semifinal Piala Presiden 2017 dengan sistem kandang-tandang pada 2 dan 5 Maret 2017. (dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *