Pondasi Jembatan di Desa Balai Buntar Jebol

Februari 23, 2018
Featured Peristiwa 0   37 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Pondasi jembatan di Desa Balai Buntar Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu jebol akibat dihantam banjir Kamis sore (22/02/2018).

Pondasi jembatan Sungai Napal yang jebol ini memiliki panjang 6 meter dan lebar sekitar 5 meter, sehingga mengancam keselamatan orang yang melintas di jembatan tersebut.

Kepala Desa Balai Buntar, Alamsiyar mengatakan kejadian itu terjadi pada saat hujan deras sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB Kamis kemarin.

“Selain menjebol pondasi jembatan, beberapa rumah warga di sekitar jembatan juga terendam banjir,” ungkap Alamsiyar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Yusran Fauzi membenarkan hal itu. Menurutnya jembatan yang berada di desa Balai Buntar itu, adalah milik provinsi.

“Kami sudah mendapat laporan dari tim BPBD Rejang Lebong bahwa ada bencana pondasi jembatan di Desa Balai Buntar jebol akibat dihantam banjir. Kami bersama BPBD akan berkoordinasi ke pihak terkait di Provinsi Bengkulu,” tandas Yusran.

Dihimbau kepada pengguna jembatan yang mengendarai mobil terutama yang bertonase berat supaya berhati-hati disaat melintas.(asb)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *