Qari ini Meninggal Dunia Saat Membaca Alquran, Mensos: Semoga Khusnul Khotimah

398
Ustad Jakfar Meninggal Dunia saat Membaca Alquran di Haul Keluarga Besar Menteri Sosial Senin 24 April 2017/ Foto: Merdeka.com

PROGRES.ID, SURABAYA – Ustaz Jakfar Abdurrahman, qari atau ahli membaca Alquran, yang meninggal saat membaca ayat suci Alquran dalam rangka Haul Almarhumin Keluarga Besar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang bertepatan dengan Isra’ Mi’raj di Jemursari Surabaya, Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa membenarkan kejadian tersebut dan mengakui jika Jakfar adalah sosok yang sangat jago membaca Alquran.

“Beliau tetangga saya, memang yang saya tahu pandai membaca Alquran, dan meninggal hari ini saat membaca Alquran. Insya Allah Khusnul Khotimah,” ujar Khofifah dikutip dari Viva.co.id Senin, (24/4/2017).

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Jakfar mengembuskan napas terakhir kala diminta membaca ayat Alquran di acara Haul Almarhumin Keluarga Besar Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 24 April 2017. Di atas panggung, dia membaca beberapa ayat dalam Surat Al-Mulk.

Memasuki ayat ketiga, suara Jakfar terdengar kian lirih. Tangannya yang memegang mikrofon lalu jatuh di permukaan panggung, kepalanya menunduk beberapa detik.

Beberapa saat kemudian tubuhnya miring lalu roboh ke kanan. Mengetahui terjadi hal tidak wajar, petugas medis melarikan Jakfar ke RSI Jemursari. Satu jam kemudian diumumkan dia meninggal dunia.

Jakfar yang merupakan warga pabrik kulit Gang VI, Kelurahan/Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur ini diketahui belajar meneruskan pendidikan di pondok pesantren.

“Beliau lulusan SD Taquma di Wonocolo. Tidak kuliah,” kata Kartika, tetangga almarhum.

Kartika yang turut mengantarkan almarhum ke Rumah Sakit tersebut mengisahkan selain mendapat predikat qari nasional terbaik, Jakfar juga semasa hidupnya hanya mengajarkan anak-anak kampung mengaji. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY