Sedang Panen Sawit, Warga Mamuju Tewas Ditelan Ular Piton

1393
Ilustrasi: Ular Piton di Kebun Sawit/ Foto: Tribun

PROGRES.ID, JAKARTA- Seorang warga Mamuju, Sulawesi Barat, tewas ditelan oleh ular piton. Pria nahas tersebut diduga sedang memanen buah sawit di kebunnya.

Pihak kepolisian Sulbar juga membenarkan peristiwa tewasnya seorang warga akibat ditelan oleh seekor ular piton dengan panjang kurang lebih empat meter. Dan saat ini jenazah korban telah dievakuasi untuk dikembalikan ke keluarga.

“Korban dipastikan tewas setelah sejumlah warga membelah perut ular dan menemukan jasad korban di dalamnya. Saat ini, korban telah dievakuasi warga ke rumah duka,” kata Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura seperti dilansir detik, Selasa (28/3/2017).

Sebelumnya, Akbar dikabarkan hilang pada hari Minggu tanggal, 26 maret 2017 sekitar pukul 09.00 WITA korban meninggalkan rumah menuju kebun sawit miliknya untuk memanen. Namun, keesokan harinya korban tak kunjung pulang. Pada hari Senin tanggal 27 Maret 2017 warga kompak untuk mencari korban, dan telah ditemukan korban di kebun sawit dalam keadaan tewas ditelan oleh seekor ular piton dengan panjang empat meter.

Sementara itu, dengan adanya peristiwa tersebut Dinas Kehutanan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan warga berupaya agar kejadian warga tewas dimakan ular piton di Mamuju, Sulawesi Barat, tidak terulang lagi. Koordinasi dan membersihkan parit yang ada di kebun sawit dilakukan untuk mengantisipasi peristiwa serupa yang dialami Akbar.
“Dengan kejadian itu kan kemarin dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan supaya bersama warga untuk ditindaklanjuti nanti untuk kebersihan parit-parit itu,” terang Mashura. (dsy)

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY