Seleksi Penambahan Anggota Bawaslu Provinsi, Ini Timsel di Bengkulu

April 23, 2018
Featured Politik 1   1.1K views 0

PROGRES.ID, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI resmi menetapkan nama-nama anggota Tim Seleksi (Timsel) untuk memilih anggota Bawaslu Provinsi tambahan di 27 provinsi, termasuk di Provinsi Bengkulu.

Pada pengumuman bernomor 0257/BAWASLU/SJ/HK.01.00/IV/2018 disebutkan bahwa anggota Timsel anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu berjumlah 5 orang.

Ada nama Ketua MUI Provinsi Bengkulu yang juga Direktur Pascasarjana IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag, kemudian ada pula akademisi Universitas Bengkulu (Unib) yakni Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ardilafiza, SH, M.Hum.

Kemudian, ada nama Wery Gusmansyah, MH. Ia dikenal sebagai akademisi dari Fakultas Syariah IAIN Bengkulu. Selanjutnya, ada nama Drs. H. Achmad Aminuddin. Ia adalah dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unib. Terakhir adalah Hj. Ulifah, M.Pd.I yang dikenal sebagai pengajar di Pondok Pesantren Al-Munawaroh Tebat Monok, Kepahiang, serta aktif di organisasi Muslimat NU. Ulifah juga tercatat pernah menjadi anggota Timsel Anggota KPU Kabupaten Kepahiang pada tahun 2013.

Penambahan anggota Bawaslu Provinsi ini sesuai amanat Pasal 124 ayat (1) dan Pasal 92 ayat (2) huruf b Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang menyatakan bahwa Bawaslu membentuk tim seleksi untuk menyeleksi calon anggota Bawaslu Provinsi pada setiap Provinsi dan jumlah anggota Bawaslu Provinsi sebanyak 5 (lima) atau (7) orang.(pid)

Facebook Comments

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.