Semifinal Piala Presiden 2017 : Persib Akan Ladeni Borneo FC, Arema Tantang Semen Padang

Februari 27, 2017
Featured Olahraga 0   23 views 0

PROGRES.ID, SOLO – Empat tim telah memastikan lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2017 yang akan digelar dengan sistem tandang-kandang pada 2 dan 5 maret mendatang. Keempat tim itu yakni Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC dan Semen Padang.

Kepastian itu didapat setelah wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya laga Semen Padang melawan Bhayangkara FC pada babak perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017).

Semen Padang lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Bhayangkara FC 1-0. Gol semata wayang Semen Padang yang dicetak Vendry Mofu pada menit ke-89 berhasil memupuskan asa Bhayangkara FC.

Dilansir Bola.com (26/2), pada laga itu, Semen Padang dan Bhayangkara yang menurunkan tim terbaik mereka memperagakan permainan ofensif sejak babak pertama dimulai. Hasilnya, peluang demi peluang untuk mencetak gol kerap didapatkan oleh kedua tim.

Bhayangkara FC mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-17. Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan yang masuk ke dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras ke arah gawang Semen Padang. Namun, tembakan mantan striker Persela Lamongan itu masih bisa ditangkap, Muhammad Ridwan.

Semen Padang tak tinggal diam. Tiga menit berselang, Vendry Mofu melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti setelah melakukan umpan kombinasi dengan Marcel Sacramento. Sayang, tembakan Vendry masih belum menemui sasaran.

Pada pertengahan babak pertama, giliran Marcel yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Hanya saja, tembakan kapten tim Semen Padang yang sudah berdiri bebas di kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Bhayangkara FC.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka di laga ini. Namun, tendangan voli Indra Kahfi masih belum menemui sasaran pada menit ke-66.

Semenit berselang, Semen Padang hampir saja membobol gawang Bhayangkara FC andai umpan matang Riko Simanjuntak tidak gagal dimanfaatkan Vendry Mofu.
Setelah itu, Marcel juga mendapatkan peluang untuk membawa Semen Padang unggul, namun sundulannya masih bisa ditepis kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-72.

Gol yang ditunggu-tunggu Semen Padang akhirnya datang hanya satu menit jelang waktu normal berakhir. Umpan matang Irsyad Maulana dikonversi menjadi gol oleh Vendry Mofu melalui sundulan kepala sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Persib Bandung, Borneo FC dan Arema FC Telah Pastikan Tempat di Semifinal

Pada laga sebelumnya (25/2) pukul 18.00 WIB, Gol tunggal Adam Alis memastikan kiprah tim Singo Edan di Piala Presiden 2017 terus berlanjut ke babak semifinal. Adam Alis menjadi pahlawan kemenangan Arema FC berkat tendangan bebasnya pada menit ke-48. Skor 1-0 tidak mampu dibalas Sriwijaya FC dan bertahan hingga laga usai.

Seperti diberitakan, pada dua laga yang digelar sehari sebelumnya, Sabtu (25/2), Persib Bandung dan Borneo FC telah terlebih dahulu memastikan tempat di babak empat besar.

Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal Piala Presiden 2017 setelah berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Mitra Kukar di pertandingan perempat final yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Dua gol Atep dan satu gol dari Vladimir Vujovic mengantarkan Persib ke babak empat besar.

Baca Juga: Berlangsung Sengit, Persib Bandung Kalahkan Mitra Kukar 3-2…

Sementara itu, pada pertandingan kedua pada hari Sabtu (25/2), Borneo FC muncul sebagai pemenang dalam drama adu penalti setelah penendang kelima Madura United, Fachruddin Aryanto gagal menaklukkan Wawan Hendrawan. Skor akhir adu penalti menjadi 5-4 untuk keunggulan Pesut Etam. Laskar Sapeh Kerrab pun terpaksa berkemas dari perhelatan Piala Presiden 2017.

Hasil ini membuat Persib akan meladeni Borneo FC, sementara Arema akan menantang Semen Padang pada babak semifinal Piala Presiden 2017 yang memakai format kandang dan tandang, 2 dan 5 Maret mendatang. (dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *