Singkirkan Yusril dan Sjafrie, Gerindra Resmi Usung Sandiaga Uno

365
Sandiaga
Sandiaga Uno | Foto: Aktualita.co

PROGRES.ID, JAKARTA – Sandiaga S Uno secara resmi dipilih oleh Partai Gerindra menjadi calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Keputusan itu diambil setelah jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra langsung dipimpin Ketua Umum Prabowo Subianto menggelar rapat tertutup pada Jumat (29/7/2016).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menjelaskan bahwa Prabowo telah memilih Sandiaga sebagai calon gubernur dari partainya. Selain Sandiaga, sebelumnya ada tiga nama bakal cagub yang berhasil lolos seleksi tim penjaringan bakal cagub DPD Gerindra DKI.

Tiga bakal cagub itu yakni Sandiaga S Uno, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Samsoeddin, dan mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra.‎ Kedua mantan petinggi di kabinet SBY itu tersingkir setelah Gerindra akhirnya memilih Sandiaga.

Menurut Taufik, pilihan pada Sandiaga sebagai calon gubernur lebih karena pria berlatar belakang pengusaha itu merupakan kader partai.

“Selain itu, dari sisi kemampuan dan pengalaman, dia mumpuni sebagai pengusaha muda yang sukses,” katanya seperti dikutip dari Kabar24.com.

Dijelaskannya, keterlibatan Sandiaga Uno dalam mengurus ekonomi kerakyatan berbentuk pasar tradisional juga tidak diragukan lagi. Sandiaga juga menjadi ketua pedagang pasar tradisional.

Berdasarkan catatan Tim Penjaringan Gerindra DKI, lanjutnya, Sandiaga dinilai sebagai  bakal cagub Gerindra yang paling aktif menyosialisasikan diri.(pid)

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY