Tersandung Hukum Siswa SMK Rejang Lebong Tidak Ikut Ujian

by 48 tahun ago
Featured Rejang Lebong 0   13 views 0
PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan NegeriĀ  Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, pada hari pertama Ujian Berbasis Komputer (UNBK) terpaksa tidak bisa mengikuti ujian mata pelajaran Matematika. Hal ini karena siswa tersebut belum mendapatkan izin dari Polres Rejang Lebong.
” Dari 281 peserta UNBK yang terdaftar pada hari pertama ujian 3 orang tercatat tidak hadir. 2 orang jurusan listrik karena Drop Out (DO) dan 1 orang belum mendapatkan izin dari Polres Rejang Lebong karena tengah tersandung hukum,” Jelas Mirliani, wakil kepala sekolah bagian hubungan kemasyarakatan, saat di wawancara jurnalis Progres.id (2/4/2018).
Belum diizinkannya salah seorang siswanya ini karena keterlambatan pengajuan permohonan izin dari pihak orang tua dan sekolah kepada Polres Rejang Lebong. Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Khusnul Qomar, membenarkan hal itu.
” Ya benar, pada hari ini pihaknya baru menerima surat permohonan dari orang tuanya dan sekolah untuk mengikuti ujian. Karena ada proses administrasi terpaksa hari ini belum kita izinkan. Namun mulai Selasa besok(03/04/2018-red) yang bersangkutan sudah boleh mengikuti ujian dengan pengawalan anggotanya,” tegas Khusnul Qomar.
Untuk diketahui UNBK akan dilaksanakan selama 4 hari. Pada hari pertama mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, teori kejuruan dan Bahasa Inggris.(asb)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *