Tuan Rumah Sambung Rasa Nasional Adat Nusantara, RL Jadi Tempat Kumpul Para Raja

Maret 22, 2018

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu akan didatangi puluhan raja se-Nusantara pada tanggal 30 Maret hingga 1 April 2018 mendatang. Kedatangan para raja ini untuk melaksanakan acara sambung rasa adat Nusantara.

“Topik yang diusung dalam sambung rasa ini adalah kemulian desa (Deca) dan makrifat adat Nusantara yang diusung Asosiasi Keraton dan Kerajaan se Indonesia (AKKI),” terang Tarsius Samuji kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong melalui Kabid Kebudayaan, Siman Yasif, Kamis (22/3/1018).

Peserta dan narasumber nantinya Raja, Ratu dan Sultan serta para pemangku maupun tokoh adat dari seluruh Indonesia. Selain itu, ada para pakar, anggota DPR RI dan DPD RI yang berkepentingan dengan masalah adat dan desa.

Selain para raja se Indonesia, rencananya juga akan hadir para raja dari beberapa negara diantaranya Malaysia, Brunai Darussalam dan Thailand.

Pada kesempatan itu juga, kata Siman, para raja akan mengunjungi daerah wisata dan situs budaya yang ada di Rejang Lebong antara lain situs budaya Batu Menangis di objek wisata Suban Air Panas.(asb)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.