Tutup Kampanye di GBK, Jokowi: Pilih Pemimpin yang Datang dari Rakyat

April 13, 2019
Featured Politik 0   990 views 27
Kampanye Jokowi

“Ratusan ribu pendukung pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin memadati Gelora Bung Karno GBK Senayan Jakarta dalam “Konser Putih Bersatu,” kampanye terakhir menjelang pemungutan suara (courtesy: Istimewa)

PROGRES.ID – Jokowi menjamin TNI-Polri akan menjaga seluruh pemilih yang akan ke datang ke TPS.

“Pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat. Pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat dan untuk rakyat. Pilihlah pemimpin yang selalu menempatkan kepentingan rakyat pada nomor satu,” kata Jokowi saat berorasi, Sabtu (13/4/2019).

Secara khusus Jokowi meminta para pendukungnya untuk mengajak keluarga dan semua kenalan mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Ia mengimbau pendukungnya untuk memakai baju putih pada hari pencoblosan.

“Saya mengajak tanggal 17 April 2019, kita datang ke TPS dengan baju putih. Tapi kalau tidak punya baju putih juga tidak apa-apa. Saya mengajak pakai baju putih, karena yang mau dicoblos bajunya? putih,” tutur Jokowi.

Dalam kampanye terakhir ini, Jokowi juga menjelaskan strategi lima tahun ke depan jika nantinya terpilih akan lebih mengutamakan pembangunan sumber daya manusia. Hal ini berbeda dengan 4,5 tahun kepemimpinannya yang lebih mengutamakan infrastruktur.

“Tidak ada satu negarapun yang maju, yang tidak memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Oleh sebab itu dalam 5 tahun ini kita berkonsentrasi dalam pembangunan infrastruktur, dan 5 tahun ke depan kita akan berfokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia,” tambahnya.

Dari pantauan VOA, sejak siang hari pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf sudah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, baik di lapangan maupun di seluruh kursi penonton. Pendukung Jokowi juga tersebar di luar stadion dari siang hingga sore hari.

Sementara itu, seniman yang mengisi acara Konser Putih Bersatu ini berkisar 500 orang. Di antaranya Slank, Glenn Fredly, Sandhy Sandoro, Tompi dan artis-artis lainnya pendukung Jokowi. [sm/em]

Sumber: VOA Indonesia

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.