Wabup Rejang Lebong Apresiasi Kegiatan Operasi Katarak Gratis

Juli 16, 2017
Featured Kesehatan 0   8 views 0

PROGRESD.ID,REJANGLEBONG– Operasi Katarak Gratis yang dimotori oleh Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia(P3DI)(16/07/2017) berlangsung sukses. Setidaknya sekitar 400 pasien penderita Katarak yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang mengikuti kegiatan sosial ini.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Rejang Lebong Ikbal Bastari memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif dan bantuan program Operasi Katarak yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kabupaten Rejang Lebong.

” Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dan bantuan program operasi katarak dari P3DI. Dan saya berharap ke depannya P3DI dapat selalu menjalin kerjasama untuk kegiatan-kegiatan lainnya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Wakil Bupari Rejang Lebong Ikbal Bastari dalam pembukaan Operasi Katarak Gratis (16/07/2017).

Senada dengan Ikbal Bastari, Ketua Umum P3DI Sri Sundari berharap agar Pemerintah Daerah manapun dapat lebih antusias dan memberikan respon yang positif terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

” Saya berharap agar Pemerintah Daerah manapun bila ada program yang bersifat sosial dapat memberikan respon yang positif. Karena pada dasarnya P3DI hanya menjalankan program demi kemajuan masyarakat di daerah, dan tanpa membebani Pemerintah Daerah dari segi pendanaan,” ujar Ketua umum P3DI Sri Sundari.

Tentunya dengan kegiatan ini masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang merasa terbantu. Dalam kondisi normal biasanya biaya untuk Operasi Katarak menelan dana hingga 9 juta rupiah, itupunĀ  di luar biaya operasional dan kontrol mata. Namun dengan kegiatan yang di adakan oleh P3DI masyarakat tak perlu mengeluarkan dana sepeserpun.(Pro)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *