Waka KPK Laode M Syarif Sebut Bengkulu Salah Satu Provinsi yang Dipantau KPK

1053
Laode m syarif
Laode Muhammad Syarif | Foto: Aktual.com

PROGRES.ID, JAKARTA – Wakil Ketua KPK La Ode M Syarief menyatakan Bengkulu menjadi salah satu provinsi yang dipantau KPK. Setidaknya, KPK telah melakukan 3 kali operasi tangkap tangan (OTT) kasus suap di provinsi ini.

“Salah satu yang memang diperhatikan KPK. Tetapi kalau informasi yang ada tentang Bengkulu itu terus didalami,” ungkap Laode M Syarif saat wawancara dengan sejumlah jurnalis nasional di Jakarta.

Ia menyebut, KPK memang ada provinsi yang secara prioritas dipantau karena dinilai rawan tindak pidana korupsi.

“Pilot provinsi itu kan pasti ada, tapi tidak harus provinsi itu saja kan, kalau ada korupsi di provinsi lain tentu tetap kita tindak,” sampainya.

Untuk diketahui, OTT pertama KPK di Provinsi Bengkulu adalah penangkapan terhadap Janner Purba yang merupakan Ketua PN Kepahiang yang juga hakim tipikor Bengkulu. Janner ditangkap bersama dua tersangka lainnya.

Kemudian, pada bulan Juni 2017 ini, KPK telah dua kali melakukan OTT, yakni terhadap Kasi Intel 3 Kejati Bengkulu Parlin Purba Cs. Kemudian Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya serta dua pengusaha ternama Bengkulu menjadi yang paling menghebohkan.(pid)

Facebook Comments
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY