Rescue Perindo Fogging Kelurahan Talang Benih

April 21, 2018
Kesehatan 0   195 views 0
PROGRES.ID, REJANG LEBONG–  Bertepatan dengan hari Kartini, tim DPD Rescue Perindo Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Sabtu pagi (21/4/2018) melakukan fogging atau pengasapan di kawasan endemik Demam Berdarah Dengue (DBD).
” Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup pada tahun 2016 lalu merupakan wilayah terbanyak terdampak DBD di Rejang Lebong. Oleh karenanya maka lokasi ini menjadi pilihan kita pada fogging kali ini,” Kata ketua DPD Rescue Rejang Lebong, Putra Mas Wigoro (21/4/2018).
Selain melakukan fogging Tim ini juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan secara gratis bagi masyarakat setempat.
Putra Mas Wigoro juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada dan berusaha terhindar dari serangan penyakit dengan melakukan pola hidup sehat. Yakni dengan tidak membiarkan jentik nyamuk berkembang biak pada air yang terendap. Terlebih pada kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.
” Salah satu tindakan pencegahan untuk terhindar dari DBD adalah melakukan gerakan 3 M (menguras, mengubur, menutup) tempat – tempat yang kerap digunakan oleh nyamuk untuk berkembang biak,” imbaunya.
Rencananya kegiatan serupa akan terus dilakukan pada daerah-daerah lain yang diyakini merupakan kawasan endemik demam berdarah. (asb)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.