Operasi Patuh Nala 2018, Kapolres Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Berkendara

April 26, 2018
Hukum 0   113 views 0
PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Mulai Kamis 26 April – 9 Mei 2018 Polres Rejang Lebong lakukan kegiatan Operasi Patuh Nala 2018. Operasi kali ini menyasar kepada kepatuhan para pengguna jalan serta kelengkapan surat-surat kendaraan.
” Operasi Patuh Nala dimulai hari ini tujuannya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, ” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva kepada wartawan usai melaksanakan apel gelar pasukan di Mapolres Rejang Lebong, kamis (26/4/2018).
Operasi Patuh Nala lanjut Kapolres, lebih mengedepankan penindakan proses penegakan hukum yang terukur dan humanis yakni berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva tengah menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Patuh Nala 2018/foto;Ist/PROGRES.ID

 

Ada beberapa prioritas sasaran dalam Operasi Patuh Nala antara lain yaitu pengemudi yang menggunakan HP saat mengemudi, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari dua orang, pengemudi kendaraan dibawah umur, melawan arus lalulintas, pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, pengemudi motor ataupun mobil yang menggunakan narkoba atau dalam keadaan mabuk dan pengemudi yang melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan.
” Tindakan yang akan kita lakukan mulai dari teguran hingga tilang dan penahanan. Semuanya sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan,” pungkas AKBP Ordiva.(asb)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *