Polisi Selidiki Dugaan Penyimpangan ADD dan DD Desa Air Mundu

Maret 21, 2018
Hukum Rejang Lebong 0   150 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Penyidik tindak pidana korupsi (tipikor) Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tengah menyelidiki dugaan penyimpangan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) tahun 2017 di Desa Air Mundu Kecamatan Bermani Ulu.

“Dugaan penyimpangan penggunaan ADD sebesar Rp 200 juta, dan Rp 700 juta pada DD dengan pekerjaan fisik pembangunan jalan aspal lapen sepanjang 500 meter dan pembuatan rabat beton,” kata Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar melalui Kanit Tipikor Aipda Sujoko Hadi, Rabu (21/3/2018).

Pekerjaan itu, lanjutnya, secara kasat mata diduga terjadi penyimpangan atau tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) dengan kualitas seadanya. Namun, untuk kepastian fisik, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan tim ahli teknik termasuk nantinya akan berkoordinasi dengan BPKP.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi diantaranya, Kepala Desa Air Mundu, tim pelaksana teknis, kegiatan dan pihak ketiga pemasok material. (asb)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *