Jasad Kim Jong Nam Akhirnya Dikirim ke Korea Utara

201
Kim Jong-nam dinyatakan tewas akibat zat saraf XV yang dilumuri di wajahnya | Foto : SBS/blogqpot

PROGRES.ID, KUALA LUMPUR- Kepolisian Malaysia, Kamis (30/3/2017) akhirnya menghentikan penjagaan terhadap kamar mayat di Kuala Lumpur yang menyimpan jasad Kim Jong Nam. Dan Pemerintah Malaysia telah sepakat melepaskan jasad Kim Jong Nam untuk dikirim ke Korea Utara setelah sebuah mobil van yang disebut membawa jenasah kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un itu, meninggalkan Malaysia.

Hal itu dikatakan oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, yang dilansir kantor berita Associated Press. Kamar mayat tersebut pun langsung dibuka untuk umum kembali.

Sejumlah media lokal menyebutkan, van tersebut berangkat menuju terminal kargo di bandara Kuala Lumpur.

Namun, Sempat beredar kabar simpang siur terkait ke mana Jong Nam akan dibawa. Ada yang menyebut jasad itu akan dibawa ke Beijing sebelum menuju Korea Utara, atau ke Makau, di mana keluarga Jong Nam tinggal.

Kim Jong Nam tewas diracun pada 13 Februari 2017 di tengah keramaian Bandara Internasional Kuala Lumpur. Keberadaan jasad dalam kasus ini telah membuat hubungan Malaysia dan Korea Utara memburuk.

Baca:Kim Jong Nam Tewas Akibat Zat Saraf VX, Gas Saraf Paling Beracun

Sementara itu, dua terdakwa wanita dalam kasus ini — Siti Aisyah (25) dan Doan Thi Huong (28) — telah dijerat dakwaan pembunuhan dan terancam hukuman mati. Persidangan Aisyah asal Indonesia dan Doan asal Vietnam tersebut akan kembali digelar pada 13 April mendatang. (dsy)

 

Sumber: Kompas dan Detik

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY