Lebih 1.000 Rumah Ludes Akibat Kebakaran di California

Kebakaran hutan california
Seorang pemadam kebakaran berlari mencoba menyelamatkan sebuah rumah dari api kebakaran lahan di Lakeport, California, 31 Juli 2018 | Foto: AP via VOA Indonesia/PROGRES.ID

PROGRES.ID – Kebakaran besar di California, Amerika Serikat mengakibatkan lebih dari 1.000, dan 200 rumah rusak Rabu (01/08/2018). Bencana ini tercatat sebagai salah satu kebakaran terburuk dalam sejarah California.

Sementara petugas pemadam kebakaran berjuang mengatasi api di dekat kota Redding, 600 kilometer timur laut San Francisco, Gubernur Jerry Brown mengatakan kepada wartawan, ia akan mengerahkan “Semua sumber daya yang dibutuhkan” untuk membantu.

Bacaan Lainnya

Hanya satu bulan memasuki tahun anggaran baru, California telah menghabiskan $130 juta untuk mengatasi kebakaran atau seperempat anggaran tahunannya.

Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California mengatakan 440 bangunan lain juga hancur akibat kebakaran itu, yang kini merupakan keenam paling merusak dalam sejarah negara bagian tersebut.

Suhu udara yang panas dan kondisi kering semakin menyulitkan usaha memadamkan api. Tetapi petugas berhasil memadamkan 35 persen kobaran api yang menewaskan enam orang.

Lebih jauh ke selatan, kebakaran baru berkobar Selasa (31/7) malam, mengancam kota Covelo, dekat Mendocino National Forest.

Pejabat Dinas Taman Nasional, Selasa, mengatakan Lembah Yosemite yang indah dan daerah lainnya, yang ditutup sejak 25 Juli, akan tetap tutup setidaknya sampai, Minggu (5/8), karena asap tebal dari apa yang disebut Ferguson Fire.[ka]

___________

Sumber: www.voaindonesia.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.