Pangkalan Militer Suriah Diserang Rudal Jet Tempur Israel

432
Sejumlah tank Israel bersiaga di kawasan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel | Foto : Republika

PROGRES.ID, DAMASKUS – Militer Israel melancarkan sejumlah serangan rudal terhadap pangkalan militer Mazzeh, dekat Damaskus, Jumat (13/1) dini hari. Padahal, Pangkalan yang diserang Israel tersebut hanya berjarak 5 km dari Istana Kepresidenan, kediaman resmi Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Militer Suriah mengeluarkan peringatan keras terkait serangan ini.

“Akan ada dampak bagi Israel untuk ‘serangan mencolok’ yang mereka lakukan di pangkalan udara militer kami. Hal ini karena Israel mendukung kelompok teroris yang kami serang,” kata juru bicara komando tentara Suriah, seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (13/1).

Militer Suriah mensinyalir serangan rudal dari jet-jet tempur Israel ini sebagai dukungan untuk kelompok teroris yang berulah di Suriah. Sebelum serangan Israel ini, pada hari Kamis (12/1), sebuah serangan bom bunuh diri di lingkungan Kafr Sousa Damaskus menewaskan sedikitnya sembilan orang dan beberapa lainnya terluka .

Selanjutnya seperti dilansir oleh Sindonews,com, Militer Israel tidak mengungkap alasan pesawat-pesawat jet tempurnya meluncurkan serangan rudal terhadapa pangkalan militer Suriah. Militer Israel juga menolak mengomentari laporan perihal operasi militernya itu.

“Pada pukul 03.00, musuh Israel menembakkan beberapa rudal dari wilayah yang diduduki,” tulis kantor berita SANA, mengutip sumber militer Suriah. Wilayah yang diduduki Israel yang dimaksud adalah Dataran Tinggi Golan, yang selama ini jadi sengketa Israel dan Suriah. (dsy)

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY