Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pelaku Penculikan Ling Ling, WN Malaysia yang Disekap di Batam

234
Ling Ling, warga negara (WN) Malaysia, yang diculik kemudian disekap selama satu bulan di Batam | Foto : Detiknews

PROGRES.ID. RIAU – Satgas Bareskrim Polri berhasil menangkap pelaku penculikan dan penyekapan Ling Ling, seorang warga negara (WN) Malaysia yang diketahui diculik oleh sekelompok pria dan disandera di sebuah tempat terpencil di Tamiyang, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, dari Detiknews (19/3/2017), membenarkan adanya penangkapan para pelaku penculikan tersebut.

“Iya betul. Korban WN Malaysia, diculiknya dari Malaysia,” ujar Rikwanto

Para pelaku dibekuk tim Satgas dari Bareskrim Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Herry Heryawan pada pukul 05.15 WIB pagi tadi (19/3). Mereka disergap di lokasi persembunyian, sebuah tempat terpencil di Tamiyang, Batuaji, Batam.

Keenam pelaku yang berhasil ditangkap Bareskrim Polri, yakni Puncahyadi, Saleh, Atanassius, Baltasar, David dan Hartadi. Sementara itu, seorang otak penculikan masih diburu oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

“Korban disekap di Batam selama hampir satu bulan. Korban dalam keadaan selamat dan akan segera dipulangkan ke Malaysia dengan pendampingan pihak Polisi Diraja Malaysia,” Kata Rikwanto.

Aksi penculikan Ling Ling yang terekam CCTV | Foto : DetikNews

Penangkapan para pelaku ini atas permintaan PDRM melalui interpol. Para pelaku teridentifikasi melarikan diri ke Indonesia melalui pelabuhan tikus hingga bersembunyi di Batam seusai menculik korban di rumahnya.

Sebelum tertangkap, para pelaku sempat menghubungi ponsel suami korban sebanyak 14 kali. Para pelaku sempat meminta uang tebusan sebesar SGD 5 juta, namun kemudian akhirnya yang disepakati hanya SGD 2.014.

Seperto diketahui, aksi penculikan Ling Ling ini terjadi pada tanggal 21 Februari 2017 silam. Ling Ling yang diketahui merupakan istri seorang pengusaha di Malaysia. (dsy)

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY