BPJS Kesehatan Bantah Dikabarkan Bangkrut

Maret 9, 2016
Nasional 0   56 views 0

PROGRES.id, JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Fahmi Idris membantah kabar tentang badan tersebut terancam bangkrut. Demikian disampaikan Fahmi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/3/2016) seperti dilansir oleh Progres.Id dari Republika.co.id.

“Isu BPJS kolaps tidak benar,” ungkap Fahmi.

Fahmi meminta masyarakat yang menjadi peserta BPJS Kesehatan tidak khawatir. Ia pun juga tetap meminta rumah sakit dan pemberi pelayanan kesehatan lainnya untuk tetap melayani pasien BPJS Kesehatan.

Kabar tentang BPJS Kesehatan terancam bangkrut ini muncul setelah Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menyebutkan bahwa lembaga tersebut sedang dalam kesulitan keuangan karena banyak peserta yang tak membayar premi.

Fahmi mengakui bahwa premi yang dibayar peserta memang masih di bawah target yang ditetapkan. Meskipun demikian, Fahmi menyebut bahwa pemasukan BPJS tak hanya bersumber dari premi peserta, melainkan juga dari  sumber lainnya.

Ia memastikan tunggakan premi tak akan sampai mengganggu neraca keuangan BPJS Kesehatan.

“Kami ingin tegaskan, balance sheet kita, antara pemasukan dan pengeluaran tak ada masalah,” sambungnya.

Dijelaskannya, BPJS Kesehatan tidak akan mengurangi manfaat yang diberikan kepada peserta, meski banyak peserta yang menunggak premi. Terkait adanya rencana, Fahmi mengatakan bahwa Presiden meminta agar tak ada kenaikan premi yang dibebankan bagi peserta.  

“Presiden sampaikan nanti sampai program ini dirasakan manfaatnya dengan baik,” tandasnya.

Sumber: Republika.co.id
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.