Polisi Periksa 14 Tahanan dan Napi Soal Kebakaran Lapas

Maret 27, 2016
Hukum Peristiwa 0   49 views 0

PROGRES.id, BENGKULU – Kepolisian Resor Kota Bengkulu (Polresta) Bengkulu memeriksa 14 tahanan dan narapidana terkait aksi pembakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Malabero, Kota Bengkulu pada Jumat (25/3/2016).

“Para tahanan sedang kami mintai keterangan dan kami dalami,” kata Kapolresta Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (27/3/2016).

Sebanyak 4 tahanan dan narapidana itu masih diamankan di Markas Polres Kota Bengkulu. Sementara itu, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Tim Disaster Victim Identification Mabes Polri Palembang dijadwalkan segera tiba di Bengkulu.

Masih dari Kompas.com, disebutkan bahwa kedatangan Tim Labfor dan DVI bertujuan untuk mengecek lokasi kebakaran dan mengidentifikasi para jenazah korban kebakaran lebih lanjut. Hingga saat ini baru satu orang yang identitasnya sudah diketahui.

Baca: Diawali Razia Narkoba, Picu Pembakaran, 5 Tahanan Tewas

Kebakaran di Rutan Malabero ini diduga diawali ketika tim gabungan BNN dan Polda Bengkulu melakukan pemeriksaan Narkoba. Saat petugas memeriksa seorang tahanan, narapidana lain justru melakukan perlawanan dengan cara membakar rumah tahanan itu. Akibatnya, 5 orang tahanan tewas terbakar dan lebih dari 200 narapidana lainnya harus dievakuasi ke Lapas Bentiring, Kota Bengkulu.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.