Teruskan Tradisi Baik Sejak 1960-an, Istiqlal Buka Lahan Parkir Bagi Jemaat Katedral

351
Masjid Istiqlal Jakarta/ Foto: Poskota

PROGRES.ID, JAKARTA- Masjid Istiqlal membuka tempat parkir bagi kendaraan jemaat Nasrani yang melaksanakan Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (24/12/16) malam. Tercatat, sebelum misa pertama pukul 16.30 WIB Kendaraan jemaat mulai memadati parkiran Masjid Istiqlal.

Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi setiap tahun. Bahkan menurutnya, kegiatan ini sudah diterapkan sejak Masjid Istiqlal mulai berdiri sekitar tahun 1960-an.

Abu menjelaskan, jumlah lahan parkir yang disediakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Petugas parkir dan keamanan, kata dia, siap membantu para jemaat yang akan memarkirkan kendaraannya di Istiqlal.

“Kami persilakan dan terbuka sekali, semua petugas parkir dan keamanan membantu saudara kita,” ujar Abu dikutip dari CNN.

Sementara itu, petugas Dinas Perhubungan dan Polisi Lalu Lintas terus sibuk melarang mobil dan motor berhenti menurunkan penumpang di sekitar gereja, agar tidak membuat macet. Lahan parkir Masjid Istiqlal juga diperuntukkan untuk parkir jemaat Gereja Katedral.

Informasi dari Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Suyatno sebanyak 116 petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan kegiatan misa malam Natal di Gereja Katedral.

“Jumlah personel bisa bertambah tergantung perkembangan di lapangan,” kata Suyatno seperti dilansir oleh Antara.

Petugas akan memantau dan mengawasi kegiatan di sekitar Gereja Katedral guna mengantisipasi aksi mencurigakan selama proses ibadah misa Natal. (dsy)

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY