Rio Haryanto Harus Rela Start dari Posisi Paling Belakang

Maret 20, 2016
Internasional Olahraga 0   24 views 0

PROGRES.id, MELBOURNE – Akibat tabrakan dengan pembalap dari tim Haas Romain Grosjean saat akan keluar pit, di sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, pembalap Indonesia Rio Haryanto mendapat sanksi penalti berupa start dari urutan paling belakang pada debut F1 di Australia pada Minggu (20/3/2016).

Usai peristiwa itu, Rio tetap meneruskan sesi latihan dan meraih posisi ke 21, atau lebih cepat dibanding rekan satu timnya Manor, Pascal Wehrlein. Padahal, saat sesi latihan itu sayap kiri mobil Rio rusak akibat tabrakan sebelumnya.

Meski demikian, Rio tak dapat memulai debut balapan F1 dari posisi 21, ia harus rela memulai dari posisi paling buncit.

Sementara itu, pembalap yang tertabrak Rio saat memulai sesi latihan, yakni Grosjean harus melewatkan putaran pertama sesi latihan karena mobilnya mengalami kerusakan. Ia akhirnya mendapat posisi ke 19 dan rekan satu timnya Esteban GutierrezĀ  mendapat posisi urut 20.

Pada sesi awal F1 Grand Prix Australia ini, pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton berhasil menempati posisi tercepat dengan catatan waktu 1:25.351. Hamilton lebih cepat dari rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg 0.360 detik.

Sementara pembalap Jerman yang berlaga untuk Ferrari Sebastian Vettel mencatat waktu 1:26.945 dan meraih yang tercepat kedua. Rekan satu timnya, yakni Kimi Raikkonen berada pada posisi ketiga.(*)

Sumber: BBC Indonesia
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *