323 WNA Kantongi Izin Menetap dan Bekerja di Bengkulu

265
Ilustrasi Kantor Imigrasi Bengkulu/ alamat.blogspot

PROGRES.ID, BENGKULU- Kantor Wilayah (Kakanwil) Imigrasi Kelas I Bengkulu melaporkan, sebanyak 323 warga negara asing (WNA) memegang Izin Tinggal Terbatas (ITAS), dan Izin Tinggal Tetap (ITAP) di Bengkulu.

Kepala Kanwil Imigrasi Kelas I Bengkulu Rafly menuturkan, seluruh WNA tercatat sebagai pekerja di berbagai jenis perusahaan, seperti batu bara, tandan buah segar (TBS), serta profesi lainnya.

“Semua WNA itu memiliki ITAP dan ITAS. Mereka ada yang bekerja di perusahaan batu bara, tandan buah segar dan lainnya,” kata Rafly, Senin (9/1/2017).

Seperti yang dirilis Okezone, ratusan WNA tersebut berasal dari 11 negara, mulai dari Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, India, Italia, Belanda, Prancis, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, dan Tiongkok. Seluruh WNA juga tersebar di 10 Kabupaten, Kota di Bengkulu.

Rafly merinci, WNA yang berasal dari Tiongkok sebanyak 272 orang, AS 19 orang, Malaysia 12 orang, India enam orang, Australia satu orang, Italia satu orang, Belanda dua orang, Prancis dua orang, Korea Selatan satu orang, dan Taiwan satu orang.

Meski seluruh WNA telah memiliki ITAS dan ITAP, kedua izin tersebut hanya sementara atau tidak berlaku seumur hidup. Jika masa berlaku ITAS habis, maka WNA tersebut wajib mengurus dan memperpanjangnya.

“Mereka yang sudah habis masa ITAS maka akan dikembalikan ke negara asal atau memperpanjang ITAS,” kata Rafly. (Dsy)

Facebook Comments
BAGIKAN

LEAVE A REPLY