Warga Seluma Antusias Cetak KIA, Antrean di Dukcapil Kian Membludak

Agustus 7, 2018
Regional 0   149 views 0

PROGRES.ID, SELUMA – Kesadaran dan partisipasi masyarakat di Kabupaten Seluma untuk mendukung program Kartu Identitas Anak (KIA) terus mengalami peningkatan. Ini ditandai dengan membludaknya antrean dan permohonan cetak KIA di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Seluma.

“Jumlah permohonanan KIA yang masuk mencapai 15 Ribu berkas. Sekarang dalam proses scan, registrasi dan cetak,” kata Kadisdukcapil Seluma Herkules Jeraim melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dewi Ilmiawanti, Senin (6/8/2018).

Sementara, untuk KIA yang sudah tercetak jumlahnya mencapai 6.500 keping. Hasil cetak KIA terus bertambah seiring dengan ketersediaan blanko dan alat rekam yang saat ini sudah kembali normal.

“Jumlah wajib KIA di Kabupaten Seluma mencapai 62 ribu jiwa. Kami menargetkan di tahun 2018 ini mencetak 25 ribu blanko KIA dan tahun 2019 mencapai 37 ribu,” ujar Dewi.

Sementara itu, diakuinya terhambatnya proses pencetakan dan terjadinya penumpukan berkas pengajuan KIA beberapa bulan lalu disebabkan keterbatasan stok blanko KIA dan adanya kendala pada alat cetak dan server.(rdt)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.