650 Kicau Mania Ikuti Lomba Rescue Perindo Rejang Lebong

Maret 25, 2018
Rejang Lebong 0   17 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Sebanyak 650 mania burung berkicau mengikuti lomba yang diselenggarakan rescue Perindo DPD Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu Minggu (25/3/2018) di lapangan stadion miring kelurahan Talang Rimbo Baru.

Selain dari Provinsi Bengkulu, lomba burung berkicau yang memperebutkan hadiah hingga Rp 50 jutaan ini juga diikuti dari berbagai daerah wilayah Sumbagsel.

“Tidak hanya Kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu yang ikut berlomba, tapi juga dari wilayah Sumbagsel diantaranya ada yang dari Lampung, Jambi, Pekan Baru, Lahat, Pagar Alam, dan Kota Lubuklinggau,” kata ketua panitia yang juga ketua Rescue DPD Perindo Rejang Lebong, Putra Mas Wigoro, Minggu (25/03/2018).

Suasana saat lomba burung berkicau | Foto:  Hasan Basri/Progres.id

Lomba burung berkicau yang mereka gelar itu, merupakan gebrakan awal Rescue DPD Perindo Rejang Lebong kepada masyarakat khususnya para pecinta burung berkicau sekaligus ajang silaturrahmi mania burung berkicau dari berbagai daerah.

Kegiatan lomba burung berkicau ini dibuka oleh sekretaris tim Rescue DPW Perindo Provinsi Bengkulu, Syahilin.

“Kita memberikan apreseasi kepada Rescue DPD Rejang Lebong. Ini merupakan kegiatan yang positif dan perlu dikembangkan. Manfaatnya sangat dirasakan para kalangan komunitas burung berkicau kota Curup dan sekitarnya,’’ terang Syahilin.

Setidaknya ada empat kelas yakni Perindo kelas, kategori burung murai batu dan kacer. Rescue kelas, kategori burung kacer, murai batu dan love bird, love bird baby, kenari dan burung kapas tembak. Untuk kelas Curup BC dengan kategori love bird baby, pleci campuran, pleci buxtoni, kapas tembak, kenari kecil, cucak hijau, dan kolibri ninja. (asb)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *