Tutup


Berita Utama

Jalan Lintas Bengkulu Kepahiang Belum Normal

Chatur GP Triono
×

Jalan Lintas Bengkulu Kepahiang Belum Normal

Sebarkan artikel ini
Macet Taba Penanjung
Kemacetan panjang di Taba Penanjung

PROGRES.ID, BENGKULU TENGAH– Antrean panjang kendaraan bertonase besar di jalan lintas Bengkulu Kepahiang tepatnya di Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah belum usai. Meski longsoran tanah yang menutupi badan jalan sudah tidak terjadi lagi namun pembersihan sisa dari longsoran tanah yang berada di jalan masih terus dikerjakan.

Sedikitnya tiga alat berat di terjunkan di lokasi ini. Selain menyingkirkan tanah yang ada di badan jalan, alat  berat ini juga melakukan pemapasan dinding tanah yang berpotensi terjadinya longsor.

Menurut pengawas lapangan bila tidak ada lagi longsor susulan maka dalam beberapa hari kedepan situasi bisa kembali normal.

“Sekarang ini kami tengah membersihkan sisa-sisa tanah yang berada ditengah jalan utama, kalau tak ada lagi longsor susulan pasti dalam satu atau dua hari ini akan normal. Tapi kalau terjadi lagi longsor, ya kita nggak tahu juga kapan bisa normalnya,” ujar Suparno.

Sejak kemarin aparat kepolisian memberlakukan sistem satu arah guna mengurai kemacetan. Selain itu kendaraan dihimbau untuk menggunakan jalur alternatif melalui jalan desa Talang Jambu menuju Datar Lebar atau pun sebaliknya bila ingin bepergian. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Konten ini diproteksi !!