Tutup


Bengkulu

Perkuat Kinerja Pejabat dan ASN Pemprov Bengkulu, Sekda Isnan Fajri Safari Apel Pagi

Media Center Pemprov Bengkulu
×

Perkuat Kinerja Pejabat dan ASN Pemprov Bengkulu, Sekda Isnan Fajri Safari Apel Pagi

Sebarkan artikel ini
Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri safari apel ke BPBD Provinsi Bengkulu (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID – Setelah resmi dilantik sebagai Sekda Provinsi Bengkulu sebulan yang lalu, Isnan Fajri telah mengimplementasikan sejumlah perubahan signifikan dalam birokrasi, khususnya terkait pembinaan Pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Dalam rangka pembinaan pejabat dan ASN tersebut, Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri memimpin Apel Pagi Bersama Seluruh Pejabat Struktural, ASN, dan THL di Lingkungan BPBD Provinsi Bengkulu. Acara ini digelar di Lapangan Kantor BPBD Provinsi Bengkulu pada Kamis (16/11/2023).

Usai memimpin Apel Pagi, Isnan Fajri meluangkan waktu untuk melakukan peninjauan terhadap kesiapsiagaan BPBD Provinsi Bengkulu. Mulai dari pemeriksaan armada siaga bencana, stok logistik, hingga memberikan arahan terkait penguatan kinerja pegawai di lingkungan instansi.

“Saat saya mengikuti seleksi untuk Sekda Provinsi Bengkulu, saya berjanji akan mempercepat reformasi birokrasi, termasuk pembinaan kepegawaian. Oleh karena itu, saya melaksanakan Apel Pagi di seluruh OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu,” ungkap Isnan Fajri.

Lebih lanjut, Sekda Isnan menjelaskan bahwa BPBD Provinsi Bengkulu dipilih sebagai OPD perdana dalam Safari Apel Pagi karena secara ex officio Sekda juga menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Bengkulu. Selain itu, keputusan ini diambil mengingat masuknya musim penghujan, yang membutuhkan kesiapan maksimal dari BPBD, termasuk personil, armada, dan stok logistik.

“Kami juga melakukan pembinaan agar lebih solid dan berkolaborasi, mengingat kegiatan BPBD bersifat tidak terduga. Dengan begitu, dalam menghadapi kondisi darurat, kita dapat bersinergi dengan lebih efektif,” tambahnya.

Foto bersama usai apel pagi (Foto: MCPB)

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, menyatakan kesiapan pihaknya untuk melaksanakan arahan yang diberikan oleh Sekda Provinsi Bengkulu. Ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan BPBD Provinsi Bengkulu dan kabupaten/kota di masa yang akan datang.

“BPBD Provinsi Bengkulu siap untuk bertugas secara maksimal dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Bengkulu. Kami juga terus membangun koordinasi dengan BPBD kabupaten/kota dan menjalin komunikasi serta kolaborasi dengan mitra, termasuk BMKG, TNI-Polri, dan pihak terkait lainnya,” ungkap Jaduliwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Konten ini diproteksi !!