Akan Luncurkan Buku Bengkulu Hebat, Gubernur Rohidin Ingin Hilangkan Stigma Bengkulu Daerah Tertinggal

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID –¬†Gubernur Rohidin Mersyah dijadwalkan untuk meluncurkan buku “Bengkulu Hebat” pada perayaan HUT ke-55 Provinsi Bengkulu yang akan berlangsung pada tanggal 18 November.

Buku ini, yang ditulis oleh Gubernur Rohidin Mersyah, membahas sejarah strategis wilayah provinsi Bengkulu sejak zaman penjajahan dan menyoroti keunggulan budaya kain besurek yang khas di daerah ini.

Bacaan Lainnya

“Bengkulu Hebat” tidak hanya mengangkat aspek strategis geografis dan kekayaan budaya kain besurek Bengkulu, tetapi juga membahas tokoh-tokoh berpengaruh di daerah tersebut. Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa definisi orang Bengkulu terkait dengan kelahiran di Bengkulu, hubungan pernikahan dengan orang Bengkulu, atau pengalaman bertugas di Bengkulu.

Menurutnya, orang yang termasuk dalam definisi tersebut memiliki tanggung jawab bersama dalam membangun Provinsi Bengkulu.

cover buku bengkulu hebat
Cover Buku Bengkulu Hebat

“Pendefinisian orang Bengkulu termasuk orang yang lahir di Bengkulu, orang yang pernah bertugas di Bengkulu, dan orang yang memiliki hubungan pernikahan dengan orang Bengkulu, sehingga mereka memiliki tanggung jawab yang sama untuk membangun provinsi Bengkulu ini,” ungkap gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin menyatakan bahwa tujuan dari buku “Bengkulu Hebat” adalah menghilangkan stigma negatif yang mungkin melekat pada Provinsi Bengkulu sebagai daerah tertinggal dan terbelakang. Ia berharap buku ini dapat menjadi langkah awal untuk mengubah persepsi dan mendorong semangat pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.