Hari Kesehatan Nasional ke-59: Gubernur Bengkulu Tegaskan Pentingnya Transformasi Pelayanan Kesehatan

Foto bersama usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID –¬†Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu pada Senin (13/11/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu dan perwakilan dari Kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menekankan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional ini harus menjadi momentum untuk melakukan transformasi dalam pelayanan kesehatan. Salah satu aspek yang disoroti adalah ketersediaan tenaga kesehatan dan alat kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Pak Menteri telah memberikan arahan yang sangat jelas terkait perubahan paradigma dalam pelayanan kesehatan, termasuk elemen-elemen mendasar seperti ketersediaan tenaga kesehatan, alat-alat kesehatan, dan biaya habis pakai,” ujar Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin menegaskan bahwa transformasi pelayanan kesehatan saat ini harus menjadi komitmen bersama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Ia menyadari bahwa kesehatan merupakan kebutuhan bersama seluruh lapisan masyarakat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan penghargaan kepada ASN kesehatan (Foto: Media Center)

“Transformasi mendasar dalam pelayanan kesehatan harus menjadi komitmen bersama antara pemerintah pusat dan daerah karena kesehatan adalah kebutuhan kita bersama,” tambah Rohidin.

Selain fokus pada arahan transformasi pelayanan kesehatan, Gubernur Rohidin juga memberikan penghargaan kepada pemenang lomba tenaga kesehatan teladan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.