Momentum HUT ke-55 Tahun Provinsi Bengkulu: Terus Berkarya untuk Bengkulu Sejahtera

Dialog HUT Provinsi Bengkulu bersama Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri (Tangkapan layar RRI TV)

BENGKULU, PROGRES.ID –¬†Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Kebangkitan Provinsi Bengkulu menjadi tema Dialog Bengkulu Pagi yang diselenggarakan di Studio RRI Bengkulu pada 17 November. Acara interaktif ini menghadirkan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Ditha Aditya Nugraha, dan tokoh masyarakat Agung Gatam.

Sekda Isnan Fajri menyampaikan bahwa meskipun pandemi Covid-19 mempengaruhi dua tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Bengkulu tetap berkomitmen pada pembangunan infrastruktur. Meskipun anggaran dialihkan ke penanggulangan pandemi, pembangunan terus berlanjut dengan penghargaan dari pihak luar dan indikator pertumbuhan ekonomi yang positif.

Bacaan Lainnya

“Fokus pembangunan ke depan akan tetap pada infrastruktur, UMKM, dan penarikan investasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Bengkulu,” tegas Sekda Isnan. Program penanggulangan kemiskinan juga diterapkan dengan memberdayakan titik kemiskinan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ditha Aditya Nugraha dari Bank Indonesia menyatakan dukungan terhadap pembangunan di Provinsi Bengkulu, terutama dalam sektor ekonomi. Bank Indonesia terlibat dalam pengendalian inflasi dan mendukung pengembangan UMKM dengan berbagai program.

Agung Gatam, tokoh masyarakat, mendorong pembangunan hilirisasi pertanian dan kelautan, menyoroti potensi sumberdaya alam yang perlu dioptimalkan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sekda Isnan mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk bersinergi dalam membangun Bengkulu yang maju, sejahtera, dan hebat.

“Teruslah berkarya untuk Bengkulu Sejahtera,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.