Ulang Tahun Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin Luncurkan Buku Bengkulu Hebat

bengkulu hebat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan buku "Bengkulu Hebat" kepada Kajati Bengkulu (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID –¬†Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, secara resmi meluncurkan buku ‘Bengkulu Hebat’ di Kantor Graha Pena RBTV Bengkulu pada Sabtu (18/11/2023). Buku ini merupakan karya ke-10 dari Gubernur Rohidin dan telah menulis sejak zaman mahasiswanya.

‘Bengkulu Hebat’ mengulas berbagai keunggulan budaya, termasuk kain besurek yang khas di Bengkulu, serta lokasi strategis Bengkulu sejak era penjajahan Inggris. Buku ini juga mengulas tokoh-tokoh Bengkulu dan mendefinisikan arti menjadi orang Bengkulu, yang melibatkan kelahiran di Bengkulu, pernikahan dengan orang Bengkulu, dan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa proses pembuatan buku dimulai setahun yang lalu dengan menyusun outline, tema, kerangka pemikiran, dan kerangka tulisan. Buku selesai ditulis pada tahun 2022 dan baru dicetak pada akhir tahun 2023.

Foto: Media Center Pemprov Bengkulu

Awal minat Gubernur Rohidin untuk menulis tentang Bengkulu bermula dari masa kuliah, ketika dia menyadari keunggulan Provinsi Bengkulu dalam pertemuan Senat seluruh Indonesia. Melihat keindahan benteng Marlborough dan alam Bengkulu, Gubernur Rohidin merasa perlu menyampaikan keunggulan tersebut melalui tulisan yang dapat memperluas pengetahuan tentang Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, menambahkan bahwa buku ‘Bengkulu Hebat’ kini dapat diakses di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, memungkinkan masyarakat setempat untuk membaca lebih lanjut tentang kehebatan Bengkulu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.