Anthony Ginting Juarai Singapore Open, RI Gondol 3 Gelar

Tim Redaksi
anthony ginting
Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas petenis Jepang Kodai Naraoka pada final tunggal putra turnamen bulu tangkis Singapore Open di Singapura pada 17 Juli 2022. (Foto: AFP/Roslan Rahman via VOA Indonesia)

PROGRES.ID – Atlet Anthony Ginting berhasil tampil sebagai juara tunggal putra dalam babak final kejuaraan Singapore Badminton Open, Minggu (17/7/2022). Ia setelah sukses mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang dengan skor 23-21 dan 21-17. Kemenangan tersebut merupakan gelar pertama bagi Ginting setelah menanti selama dua tahun.

Setelah mengalahkan juara dunia Loh Kean Yew di babak semifinal, Ginting, peringkat enam dunia, terus menampilkan gaya menyerang yang sama saat bertanding melawan Naraoka.

Lolosnya peringkat ke-43 dunia itu ke babak final membuat mengejutkan atlet peringkat delapan dunia Jonathan Christie, H.S Prannoy dari India dan Zhao Jun Peng dari China. Ketiganya memiliki peringkat yang lebih tinggi dari Ginting.

Tiga gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulutangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang. Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia.

Serangan Ginting yang ganas dan permainan net yang menipu membuatnya unggul hingga akhirnya berhasil memenangkan babak kedua dengan skor 21-17.

Ginting melakukan selebrasi kemenangan tersebut dengan melempar raketnya.“Ini adalah kemenangan yang sangat emosional bagi saya,” katanya.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia berhasil menyabet dua gelar lainnya melalui duet Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda putri dan Daniel Marthin-Leo Rolly Carnando di nomor ganda putra. [ah]

Logo VOA Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.