Gedung Sarinah Dipastikan Terkena Dampak Revitalisasi Jalan

Gedung mall Sarinah
Gedung Mall Sarinah | Foto: Empatpilarmpr.com

Ahok Minta Pagar Dibongkar

PROGRES.ID, JAKARTA – Gedung Sarinah yang terletak di Jalan Sudirman dan Thamrin sudah dipastikan akan terkena dampak revitalisasi jalan oleh Pemrov DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada saat perayaan hari ulang tahun ke-54 Pusat Perbelanjaan Sarinah pada Kamis (18/8/2016) kemarin.

Bacaan Lainnya

Seperti yang ditulis Kompas.com, Ahok meminta PT Sarinah membongkar pagar pusat perbelanjaan di halaman Gedung Sarinah.

“Kami akan perlebar trotoar mulai dari Monas hingga Senayan. Kami harap pengelola Sarinah bisa segera membuka pagar,” ujarnya

Rencananya, Jalan Thamrin yang trotoarnya akan dilebarkan tahun depan. Nantinya, trotoar di jalan tersebut akan dilebarkan menjadi 9 meter hingga 10 meter.

Selain trotoar, gedung-gedung di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin juga akanĀ  diminta untuk membongkar pagarnya.

Seperti yang diketahui, pada tahun ini perbaikan trotoar di Jakarta akan dilakukan pada 48 lokasi yang tersebar di 42 kecamatan di Jakarta. Dan anggaran yang akan digunakan mencapai Rp 250 miliar. Perbaikan trotoar ini dilakukan guna mendukung pergerakan orang demi merangsang minat warga menggunakan angkutan umum.

Kemudian billboard reklame konvensional akan diganti dengan billboard LED. Ahok berkeinginan agar Jalan Sudirman-Thamrin nantinya menyerupai jalan-jalan utama yang ada di kota besar dunia, seperti di New York dan Tokyo.

“Kalau pagar dibuka kan semakin lebar. Bisa menampung UKM (usaha kecil menengah). Asal dia bisa menjaga kebersihan, enggak apa-apa. Nanti aktivitas di jalan protokol bisa selama 24 jam,” ujar Ahok.(dsy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.